SILAKAN CEK PEMBARUAN KAMI DI HOME KAMI ! BANYAK BACAAN BARU YANG DAPAT ANDA BACA ! JANGAN LUPA LIHAT ACTIVITY DAN TWITTER UPDATES SEKARANG JUGA !

Fergie: Van der Sar Kiper Fantastis

Manchester - Edwin Van der Sar telah memutuskan untuk menggantung sarung tangannya pada akhir musim ini. SirAlex Ferguson pun memberikan testimoni khusus untuk penjaga gawang berusia 40 tahun itu.

Keinginan Van der Sar untuk pensiun sebenarnya sudah diapungkan musim lalu. Tapi Fergie memintanya untuk bertahan karena masih membutuhkan tenaganya. Baru pada Desember silam manajer asal Skotlandia itu merelakan Van der Sar untuk pensiun.

Eks kiper Ajax Amsterdam dan Juventus itu mengatakan, keinginannya untuk pensiun dikarenakan dirinya ingin lebih banyak menghabiskan waktu untuk keluarga, kendati di usianya yang sudah berkepala empat ia merasa masih fit.

"Ini saatnya untuk mengalihkan seluruh perhatian kepada keluargaku. Umurku memang sudah 40 tahun namun aku masih merasa fit," tegas Van der Sar.

Fergie pun memberikan testimoni khusus. Baginya, Van der Sar adalah sosok kiper fantastis yang keberadaannya sulit untuk dicari penggantinya.

"Fantastis, dia adalah orang hebat, kiper profesional, ia juga punya karir yang menakjubkan," ucapnya kepada Sky Sports.

"Dia adalah contoh untuk semua orang yang ingin menjadi penjaga gawang. Edwin melalui hidup tanpa macam-macam, ia tak pernah berubah, dia punya sifat konsisten yang dimilikinya secara alami."

"Dia tak tergantikan," tukas Fergie.

Selama karirnya, Van der Sar sudah banyak meraih gelar bersama klub yang dibelanya. Ia pernah mendapatkan medali juara Liga Belanda sebanyak empat kali bersama Ajax dan tiga gelar juara Premier League bersama Manchester United.

Ia juga pernah dua kali menjuarai Liga Champions, satu bersama Ajax dan satu bersama United. Gelar Eropa lainnya adalah Piala UEFA dan Piala Super Eropa bersama Ajax.


(detiksport.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Online

Weather

bloguez.com