SILAKAN CEK PEMBARUAN KAMI DI HOME KAMI ! BANYAK BACAAN BARU YANG DAPAT ANDA BACA ! JANGAN LUPA LIHAT ACTIVITY DAN TWITTER UPDATES SEKARANG JUGA !

Premier League Siap Sambut Park Yang Lain

London - Premier League sebentar lagi akan punya pemain Korea Selatan lain bernama Park. Setelah Park Ji-Sung, kini giliran Park Chu-Young siap mentas di kompetisi paling wah sedunia itu.

Park Chu-Young adalah pemain asal Korea pertama yang bermain untuk Arsenal. Ia ditransfer dari Monaco pada musim panas lalu dengan banderol yang dirahasiakan.

Meski tampil cukup bagus bersama klub Prancis itu dengan 26 gol dari 103 penampilannya selama tiga musim di sana, Park Chu-Young belum pernah sekalipun diberikan kesempatan tampil di Premier League.

Ia selalu kalah bersaing dengan nama-nama tenar macam Robin van Persie, Theo Walcott, Marouane Chamackh, Gervinho atau pemain muda Alex Chamberlain,

Debutnya memakai seragam 'Gudang Peluru' hadir kala timnya menghadapi Shrewsbury Town di babak ketiga Piala Liga. Ia tampil sebagai starter sebelum digantikan Ryo Miyaichi di menit 70.

Lama lagi ia harus menunggu kesempatan untuk bermain dan itu hadir kala Arsenal menghadapi Bolton Wanderers di babak keempat turnamen yang sama.

Kembali pesepakbola 26 tahun itu dipasang sebagai starter di lini depan dan eks pemain FC Seoul itu unjuk gigi. Satu golnya memastikan Arsenal menang 2-1, setelah sempat tertinggal di babak pertama dan kemudian menyamakan kedudukan lewat Andrey Arshavin.

Arsenal lolos ke babak selanjutnya dan Park Chu-Young mendapat apresiasi khusus dari sang manajer, Arsene Wenger.

"Saya merasa puas dengan performanya, itu sangat bagus," puji Wenger seperti dilansir AFP.

"Dia menunjukkan intelejensianya lewat kolaborasi dengan pemain lainnya, kualitas pergerakannya luar biasa dan penyelesaiannya fantastis," lanjut Wenger soal gol Park Chu-Young.

Kini setelah menunjukkan determinasi dan stamina khas pemain 'Neger Gingseng' di partai resmi keduanya itu, Wenger menilai waktu bagi Park Chu-Young untuk mentas di Premier League sudah tiba.

Laga tersebut mungkin adalah Derby London melawan Chelsea di Stamford Bridge akhir pekan ini. Ujian berat tentunya akan menunggu pemilik tinggi badan 183 cm itu.

"Membandingkan cara dia bermain di laga pertamanya di Piala Liga melawan Shrewsbury ketika ia sedikit kesulitan. Tapi saat ini kami sudah melihat bahwa dia adalah pemain yang bagus. Dia sudah menunjukkan jika ia siap bermain di liga," pungkasnya.



(sumber:detiksport)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Online

Weather

bloguez.com