SILAKAN CEK PEMBARUAN KAMI DI HOME KAMI ! BANYAK BACAAN BARU YANG DAPAT ANDA BACA ! JANGAN LUPA LIHAT ACTIVITY DAN TWITTER UPDATES SEKARANG JUGA !

Chelsea Gulung Bolton Empat Gol Tanpa Balas

Bolton - Chelsea pulang dari markas Bolton Wanderers dengan poin penuh. Lewat empat pemain berbeda, 'Si Biru' sukses mengganyang tuan rumah 4-0.

Di Reebok Stadium, Selasa (25/1/2011) dinihari WIB, tuan rumah Bolton memulai dengan menjanjikan. Tapi Chelsea langsung menjawab dengan gol Didier Drogba. Empat menit sebelum turun minum, Florent Malouda menggandakan keunggulan Chelsea menjadi 2-0. 

Di paruh kedua Bolton masih tetap tampil penuh semangat. Namun, Chelsea kian mengendalikan permainan dan memantapkan kemenangan lewat sepasang gol dari Nicolas Anelka dan Ramires.

Kemenangan belum mengubah peringkat Chelsea di posisi empat klasemen. The Blues kini punya 41 poin dari 23 pertandingan, tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen Manchester United dan 4 angka dari Manchester City yang satu posisi lebih baik.
 
Jalannya Pertandingan

Chelsea sudah mendapat tekanan bergelombang dari Bolton sedari menit awal. Namun, Martin Petrov sudah terjebak offside dan kemudian tandukan Kevin Davies mengarah tepat ke Petr Cech.

Setelah tempo tinggi yang langsung dimainkan Bolton, Chelsea mulai berupaya mengendalikan permainan dengan sedikit menurunkan tempo saat bola dikuasai.

Drogba! Chelsea unggul 1-0 pada menit 11. Gol lahir dari tendangan keras jarak jauh Didier Drogba.

Drogba sepertinya menendang dengan gawang masih berjarak sekitar 28 meter. Tapi kekuatan dan akurasinya membuat Jussi Jaaskelainen tidak bisa menghadang walau sudah "terbang".

Dari tendangan bebas pada menit 17, Bolton mendapat kesempatan. Bola dilayangkan ke muka gawang dan mengenai kepala seseorang untuk menyisir di sisi gawang. Bolton minta sepak pojok karena mengklaim bola mengenai kepala pemain Chelsea tapi wasit tidak sependapat.

Nicolas Anelka memiliki ruang untuk berlari menuju gawang dengan pemain lawan coba mengejar pada menit 29. Anelka tak kuasa melepaskan tendangan jitu sehingga Jaaskelainen pun akhirnya mengamankan bola.

Semenit berselang Cech dipaksa meregangkan tubuh untuk menepis bola hasil tandukan Matthew Taylor. Bola berubah arah dan menyisir tipis di sisi luar tiang gawang.

Drogba dijatuhkan sedikit di luar kotak penalti pada menit 38. Wasit memberikan tendangan bebas yang diambil sendiri oleh Drogba, kendati sepakannya masih melambung dari sasaran.

Chelsea menggandakan keunggulan pada menit 41. Dari sebuah kemelut di depan gawang Bolton menyusul sepak pojok, bola hasil tendangan Florent Malouda bersarang di dalam gawang Bolton.

Cech sedikit lengah dan luput menangkap tendangan salto pemain Bolton. Untung buat Chelsea, arah bola masih sedikit melebar dari sasaran dan hanya menghasilkan sepak pojok pada menit 44.

Semangat Bolton belum surut meski ketinggalan 0-2. Saling serang dengan intensitas tinggi pun terjadi di awal babak kedua.

Chelsea-lah yang kemudian mencetak gol. Dari serangan balik, bola diarahkan ke Drogba tapi dipotong. Si kulit bundar kemudian dikuasai Anelka yang tak terkawal dan bikin gol pada menit 56.

Johan Elmander menerima umpan terobosan pada menit 71 dan tinggal berhadapan dengan Cech, tapi bola sepakannya masih bisa dihalau si kiper. Hakim garis kemudian mengangkat bendera, tanda Elmander sudah terjebak offside.

Chelsea unggul 4-0 pada menit 74. Setelah tendangan Anelka tertahan para pengawalnya, bola rebound diteruskan Ramires. Si kulit bundar mengenai pemain lain dan ditepis Jaaskelainen kendati tetap bersarang di dalam gawang Bolton.

Chelsea berulangkali menekan di menit-menit akhir, tapi Jaaskelainen mampu mengawal gawangnya dengan baik dan tidak ada gol bertambah.

Susunan Pemain:

BOLTON: Jaaskelainen, Steinsson, Cahill, Knight, Robinson, Petrov (Moreno '63), Muamba (M Davies '63), Holden (Blake '87), Taylor, Kevin Davies, Elmander.

CHELSEA: Cech, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole, Essien, Ramires (Kalou '77), Mikel (McEachran) '72), Anelka, Drogba, Malouda.


(sumber:detiksport.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Online

Weather

bloguez.com