SILAKAN CEK PEMBARUAN KAMI DI HOME KAMI ! BANYAK BACAAN BARU YANG DAPAT ANDA BACA ! JANGAN LUPA LIHAT ACTIVITY DAN TWITTER UPDATES SEKARANG JUGA !

Komentator Hina Asisten Wasit Perempuan, TV Minta Maaf

London - Dua orang komentator Sky mengeluarkan komentar menghina asisten wasit perempuan Sian Massey. Akibatnya, Sky pun dipaksa meminta maaf karenanya.

Massey adalah asisten wasit yang bertugas di partai Wolverhampton Wanderers vs Liverpool, Sabtu (22/1/2011). Meski ini sudah jadi partai keduanya diPremiership, kehadiran Massey tetap mengundang perhatian.

Tak terkecuali dua komentator televisi Sky, Andy Gray dan Richard Keys. Dengan nada menghina, keduanya mempertanyakan kapabilitas Massey, terutama dalam memahami aturan soal off-side.

Di studio, beberapa waktu sebelum pertandingan berlangsung Keys (yang sepertinya merasa kalau mikrofonnya mati) bilang kepada Gray, "Sebaiknya ada yang turun ke lapangan dan menjelaskan soal off-side ke dia (Massey)."

Gray yang mantan pemain timnas Skotlandia kemudian menimpali, "Kamu percaya itu? Seorang hakim garis perempuan. Perempuan tidak tahu aturan off-side."

"Tentu saja tidak. Saya bisa jamin, akan ada sesuatu yang besar hari ini. Kenny (Dalglish, manajer Liverpool) akan gila. Ini bukan yang pertama kan? Dia sudah pernah (bertugas) sebelumnya kan?" balas Keys.

Ucapan Gray dan Keys memang tidak dapat didengarkan oleh para penonton karena kalimat mereka diucapkan sebelum siaran dimulai. Namun Sky telah meminta maaf bahkan sebelum kedua komentator itu melakukannya di publik.

"Komentar yang dibuat hari ini tidak dapat diterima. Ucapan itu tidak disiarkan, tapi kami sudah bicara dengan Richard dan Andy dan mengatakan pandangan kami. Mereka minta maaf dan merasa menyesal," demikian pernyataan Sky seperti dikutip Daily Mail.

Gray dan Keys tidak meminta maaf secara terbuka saat mereka siaran lagi untuk pertandingan Blackburn Rovers vs West Bromwich, Minggu (23/1). Namun sepertinya mereka harus melakukannya saat bertugas di laga Bolton Wanderers kontra Chelsea, Senin (24/1).

Massey sendiri dalam pertandingan itu bertugas cukup baik. Cewek berusia 25 tahun itu membuat keputusan yang layak dipuji saat menyatakan Raul Meirelles on-side sebelum gelandang Liverpool itu memberi assist untuk gol Fernando Torres di babak pertama.



(sumber:detiksport.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Online

Weather

bloguez.com