SILAKAN CEK PEMBARUAN KAMI DI HOME KAMI ! BANYAK BACAAN BARU YANG DAPAT ANDA BACA ! JANGAN LUPA LIHAT ACTIVITY DAN TWITTER UPDATES SEKARANG JUGA !

Tak Main Cantik, Chelsea Sulit Menang

London - Manchester United bisa tampil stabil musim ini karena mereka kerap menang meski performanya tengah buruk. Tapi Chelsea justru mengakui jika mereka harus bermain cantik demi meraih kemenangan.

Performa gemilang Chelsea di musim lalu boleh dibilang tengah menuju kegagalan untuk mereka dapat ulangi musim ini. Hingga pekan ke-23 Liga Inggris bergulir, Chelsea masih tercecer di peringkat keempat, selisih 10 poin dari MU di puncak klasemen.

MU yang sampai saat ini belum terkalahkan di liga boleh dibilang tengah menikmati penampilan terbaik mereka musim ini. Tanpa pembelian pemain bintang musim ini, Sir Alex Ferguson mampu menciptakan tim yang solid dan bermental tangguh.

Penampilan mereka pun tidak bisa dibilang bagus-bagus amat. Namun dengan bermodal keinginan kuat untuk menang, penampilan tak lagi jadi prioritas nomor satu bagi The Red Devils. Istilah mudahnya 'biarkan bermain buruk asalkan tiga poin di tangan".

Hal itulah yang kini tidak bisa dilakukan oleh Chelsea. Meski badai cedera yang menimpa jadi salah satu faktor menurunnya performa The Blues, namun diakui jika filosofi bermain cantik sudah jadi dasar permainan tim sejak kedatangan Carlo Ancelotti musim lalu.

"United adalah tim dan skuad yang kuat. Musim lalu Anda bisa bilang United bagus karena Wayne Rooney tampil fantastis hingga Maret. Kini Rooney tak tampil baik dan dia tidak mencetak banyak gol seperti musim lalu, namun Dimitar Berbatov siap menggantikannya. Inilah kenapa mereka selalu bersaing untuk memperebutkan titel," tutur Ancelotti di Mirror.

"Itulah perbedaan mereka dan kami musim ini. Chelsea untuk menang harus bermain baik dan memainkan sepakbola yang indah. Kami tidak mampu menang jika kami tidak bermain baik. Musim lalu kami bermain sangat baik dan itulah tujuan kami bermina bola. Inilah cara untuk menang dan itu adalah filosofi kami," sambungnya.

"Kami tidak ingin bertahan dan memainkan umpan-umpan panjang atau melakukan serangan balik. Ini adalah filosofi kami dan seperti itulah kami bermain. Ini adalah cara yang benar bagi klub, saya dan para pemain. Kami mempunyai skill dan kemampuan untuk memainkan sepakbola seperti ini," pungkas pria asal Italia itu.

(sumber:detiksport.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Online

Weather

bloguez.com