SILAKAN CEK PEMBARUAN KAMI DI HOME KAMI ! BANYAK BACAAN BARU YANG DAPAT ANDA BACA ! JANGAN LUPA LIHAT ACTIVITY DAN TWITTER UPDATES SEKARANG JUGA !

Blackburn & Chelsea Lolos Lewat Extra-time


Blackburn  - Blackburn Rovers dan Chelsea harus melalui perpanjangan waktu untuk bisa lolos ke babak kelima Piala Carling. Blackburn lolos usai menundukkan Newcastle United, sementara Chelsea lolos setelah menyingkirkan Everton.

Di Ewood Park, Kamis (27/10/2011) dinihari WIBBlac
kburn sempat unggul 2-0 terlebih dulu sampai pertandingan memasuki menit-menit akhir waktu normal. Setelah Ruben Rochina membawa mereka unggul di menit kelima, selanjutnya Aiyegbeni Yakubu sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat titik penalti di menit 64.

Keunggulan itu sirna setelah Newcastle secara luar biasa mencetak dua gol pada masa injury time babak kedua. Setelah sepakan Danny Guthrie sukses menggetarkan jala Mark Bunn di menit 90+3, tendangan bebas Yohan Cabaye di menit 90+6 pun membuat laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Morten Gamst Pedersen membuat Blackburn unggul lagi di menit 99 lewat tendangan bebas yang dieksekusinya. Namun, lagi-lagi Newcastle menyamakan kedudukan, kali ini lewat tendangan penalti Peter Lovendkrands di menit 105.

Gol kemenangan tuan rumah akhirnya lahir di menit 120 dengan diawali sebuah tendangan bebas. Bola mengarah deras ke kotak penalti Newcastle, di mana Gael Givet sudah berdiri di sana. Dengan sundulan menyelam, Givet pun membuat gawang Tim Krul bobol untuk keempat kalinya. Blackburn menang 4-3 dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

Sturridge Loloskan Chelsea 

Hal serupa juga terjadi di Goodison Park, di mana Chelsea juga harus melewati babak perpanjangan waktu untuk bisa melaju ke babak kelima. Laga ini diwarnai oleh beberapa penalti yang gagal dan dua kartu merah untuk kedua kesebelasan.

Nicolas Anelka menjadi orang pertama yang gagal mengeksekusi penalti dengan baik pada laga ini. Tendangannya di menit ke-17 menyamping dan membuat kesempatan tim tamu untuk unggul buyar.

Namun, Chelsea akhirnya unggul di menit 38 setelah bola yang dihalau kiper Everton, Jan Mucha, malah jatuh ke kaki Salomon Kalou. Nama terakhir langsung me-lob bola untuk membawa The Blues unggul sampai turun minum.

Kiper Chelsea, Ross Turnbull, mendapatkan kartu merah di menit 60 setelah melakukan pelanggaran terhadap Tim Cahill. Penalti untuk Everton, namun Leighton Baines gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah sepakannya diblok Petr Cech.

Gol penyama kedudukan Everton akhirnya lahir di menit 88 setelah Louis Saha sukses meneruskan umpan silang Seamus Coleman. Laga akhirnya dilanjutkan ke extra-time, di mana Daniel Sturridge tampil sebagai pahlawan.

Sturridge mencetak gol di menit 114 setelah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan keras Florent Malouda yang diblok Mucha. Setelahnya Everton sempat membuat beberapa peluang, namun kedudukan 2-1 untuk Chelsea tetap bertahan.

The Toffees juga bermain 10 pemain dalam laga ini setelah Royston Drenthe mendapatkan kartu kuning kedua di menit 108 akibat menekel Ryan Bertrand.


(detiksport)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Online

Weather

bloguez.com